Inter Milan Siap Tampung Kwadwo Asamoah

Kwadwo Asamoah


Kwadwo Asamoah bek kiri Juventus dikabarkan akan pindah ke Inter Milan pada musim depan. Seperti dilansir Corriere dello Sport, Asamoah sudah mencapai kesepakatan dengan Il Nerazzurri. Pemain asal Ghana tersebut akan diikat kontrak dengan Inter selama tiga musim.

Bek kiri Juventus itu akan habis masa kontraknya bersama Si Nyonya Tua pada 30 Juni mendatang. La vecchia signora sendiri sejauh ini tidak berniat memperpanjang kontrak Asamoah. Dengan demikian La Beneamata mendapatkan pemain asal Ghana berusia 29 tahun itu secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikabarkan, Asamoah akan mendapat gaji sebesar 3 juta euro per musim dan belum termasuk bonus. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut bisa langsung mengikuti sesi latihan pramusim bersama Il Nerazzurri karena negara asal Asamoah, Ghana tidak ikut serta pada Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia.

Karier bermain Asamoah di Serie A sejak Januari 2008. Asamoah awalnya bermain untuk klub gurem asal Swiss, AC Bellinzona, kemudian Torino klub sekota Juventus meminjamnya. Selang enam bulan kemudian Asamoah kembali lagi bermain di Serie A bersama Udinese yang juga meminjamnya dari AC Bellinzona.

Udinese akhirnya mempermanenkan kontrak Asamoah seharga 1 juta euro pada musim panas tahun 2009. Selama tiga tahun karier Asamoah terus bersinar bersama Udinese. Kemudian Juventus membajak pemain yang juga bisa bermain sebagai gelandang itu dengan harga 18 juta euro.

Bersama La vecchia signora selama enam musim, Asamoah menorehkan catatan penampilan sebanyak 145 pertandingan, dengan kontribusi 5 gol dan 21 assist. Dan khusus untuk musim ini dirinya baru tampil 15 pertandingan di semua kompetisi.(***)

0 comments